Kamis, 06 Maret 2014

School Trip

Hai, pembaca setia blog gw! Gw ingin menceritakan kegiatan yang baru saja selesai hari jumat (21/2). Jadi kalo setiap tingkatan kelas pasti ada yang namanya karya wisata/studi lapangan/apapun itu namanya. Begitu juga dengan sekolah gw, yg mengadakan acara ke Bandung untuk 2 hari 1 malam. Saat perjalanan menuju ke Lembang, kami semua ber suka cita apa lagi setelah ada pertunjukkan sleeping beauty dari kenek bus gw.

Posenya adalah sleeping beauty versi modern, karena kecapekan nonton bola kali ya. Lalu setelah sampai disana, pertamanya gw berfikir acara ini pasti menyenangkan (semuanya pasti begitu jg lah), tapi gw agak kesel setelah melihat tempat gw tidur untuk semalam. Agak anehnya gw bayar sekolah agak mahal tapi tidur di tempat kyk gitu. Satu kamar terdiri dari 2 kasur yg gak empuk (banget, kerasnya minta ampun). Tapi karena satu kamar diisi 3 orang maka kasurnya yg satu diletakkan di lantai yg sangat keras (lantai kalo gak keras apa ya?!?). Kalo kalian masuk ke kamar akan ada jendela yg... kacanya di gondol maling. Alias gk ada kaca, jd jendelanya bolong -_-. Kayaknya udah cukup gw memberi tahukan tentang keindahan kamar gw (saking banyaknya, sampe lupa). Nah gw juga dapet tugas dari seorang pemain bola (puyol) untuk ngerjain laporan untuk karya wisata. Sehingga yang harusnya gw karya wisata santainya, tapi harus cape gara-gara nyari jawaban kemana-mana. Mana pertanyaan banyak yang gk jelas lagi. Gw nanya semua pertanyaannya ke narasumber, trs narasumbernya malah ngomong "Dek, kalian karya wisata kayaknya eibet banget". Buset!! Gw diejek atau ngapain sih nih orang, lalu gw langsung gk nanya lagi karena udah kesel duluan sama narasumbernya. Nah, tempat pertama yang gw kunjungi adalah Museum Asia Afrika yaitu museum yang didirikan untuk peringatan ke-berapa puluh tahunnya (refisinya kurang) Konferensi Asia Afrika. Disana sih yang ngeselin bukan pertanyaannya, tapi narasumbernya. Bayangin aja gw baru duduk di aulanya langsung tuh narasumber berbicara secepat *abjibg*. Dia ngomong cepet banget, sampe rekamannya kalo didengerin gk jelas dia ngomong apa. Bunyinya cuma kresek.. kresek.. ( lagi jualan kantong kresek soalnya). Karena gw disana sama sekali gak bisa mendapatkan jawaban semua pertanyaannya, akhirnya kelompok gw lebih memilih mengambil beberapa gambar, sedangkan untuk jawaban dari pertanyannya dicari di internet. Setelah dari Museum Asia Afrika, kami pergi ke Museum Geologi. Ini adalah sebuah museum untuk mempelajari tentang geologi bangsa Indonesia. Disini kami tidak punya pemandu sehingga kamu harus berkeliling sendiri dan berusaha mencari jawabannya sendiri. Namun pada akhirnya gw memilih untuk melihat saja dari pada menjawab pertanyannya. Kenapa? Itu karena jawabannya sama sekali gk bisa saya temukan... Yeay... Jadi kelompok gw disana lebih memilih untuk kembali mengambil gambar AJA. Setelah dari Museum Geologi, kami pergi ke pemandian air panas Ciater. Disana kami boleh bermain dan berenang di kolam air belerang. Gw sih lebih memilih bermain misalnya bermain panah-panahan, atau paint ball bahkan ada ATV lho... Oh ya ada juga rumah hantu... Setelah waktu bebas habis kami kembali ke bis, tapi waktu kembali ke bis ada banyak para penjual makanan, kalung, gelang, dan buah. Yang buat gw cerita peristiwa ini adalah karena ada penjual kripik singkong gitu yg nawarinnya ngotot amat!! Pertamanya dia cuma masih nyante, nawarin 4 kantong harganya Rp 20.000. Tapi gw emang gk mau beli jadi gw tolak, bukannya pergi dia malah makin ngotot lagi. "Udah dek beli aja, yang lain pada beli tuh. Abang tambahin satu deh". Dalam hati gw sih udah pengen gw *heem* (jangan di bahas). Tapi gw tetep gak beli, trs kan dia jalan lagi ke bagian depan bus. Gw pikir dia udah turun gitu, gak tahunya dia balik lagi ke belakang. An***, kesel gw sama nih orang. Karena terpaksa jadi yauudahlah gw beli aja. Itu juga karena tuh orang lihat gw megang uang Rp 50.000. Gw sih mikir nih orang jualan apa maling ya. Setelah gw beli akhirnya dia turun juga dan bis gw segera jalan. Nah setelah dari tempat penjual yang ngotot itu, kami pergi ke penginapan kami untuk 1 malam itu. Namanya Wisma Remaja kalo gak salah. Begitu sampai tempat gw sih langsung mandi, karena ngeri sama tempatnya. Setelah semua mandi, kami pergi ke tempat makan malam yaitu Rumah Makan Ampera. Wow! Makanannya enak lho! Sangat jarang gw merasakan pengen ke kamar mandi tapi sambil makan. Hebat kan! Lalu kami kembali pagi ke tempat penginapan, tapi ada beberapa temen gw yg melihat sesuatu. Ok jangan di bahas nanti yg mw nginep disana berubah pikiran lagi. Setelah gw melewati malam hari dengan tidur hanya 1 jam, soalnya pada gak bisa tidur. Nah setelah kami mandi dan beres-beres, kami segera sarapan Nasi Ampera lagi. Lalu kami segera berangkat ke BIB Lembang. BIB Lembang adalah Badan Inseminasi Buatan Lembang. Disini sih gw enak aja, soalnya waktu pemandunya menjelaskan gw tinggal ngerekam aja soalnya masih ada trauma takutnya pemandunya kayak yg di Museum Asia Afrika yg pemandunya ngeselin. Terus dari semua tempat wisata gw yg jawabannya ketemu cuma yg waktu di BIB Lembang ini. Nah gw punya foto di BIB Lembang nih.
Nah dari BIB Lembang, kami pergi Balitsa untuk mengetahui tentang pertanian. Disana enaknya adalah kami diberitahu tentang link dimana jawabannya bisa kami dapatkan dengan mudah, jadi gw disana cuma BENGONG sambil ngantuk karena kurang tidur. Tapi karena tidak ada berkas untuk foto Balitsa, jadi maaf ya... Lalu kami juga pergi ke Chiamplas untuk beli oleh-oleh khas di sana karena gw masih phobia sama tukang yg di Ciater jadi gw gk beli apa-apa selain makanan. Itu pun gw beli di Indomart. Udah ya gw mw belajar buat UTS ya...