Jumat, 21 Maret 2014

Angkotku...

Guys, sebagai anak yg mandiri maka gw gk mw nyusahin ortu gw dengan menjemput gw. Maka gw lebih memilih naik angkot untuk sampe ke rumah. Namun kalian pasti yg naik angkot gk cuma gw kan, ada ibu-ibu, anak dr berbagai sekolah, nenek-kakek, dan semua orang lah. Maka banyak kejadian pula yg terjadi saat pulang naik angkot. Ada bego, konyol, dan lucu. Apalagi kemarin gw mengalami hal yg cukup konyol.
  
Nah, kan abis UTS kemarin, biasalah gw main kan. Gw main di rumah temen SD gw, nah tp kan gw pulang sendiri. Pasti naik kendaraan penyaing busway (bisa ngebut di jalan kayak busway, bro), angkot tentunya. Pas gw naik tuh angkot masih normal, isinya cuma ada gw, satu pelajar dan perempuan. Ohya sama ada supirnya kok (kalo gk ada gimana jalannya). Nah abis angkotnya kena lampu merah kami pun berhenti, lalu naik seorang ibu dan anaknya, serta seorang pelajar. Jangan mereka keluarga bahagia? Bodo ah. Setelah sampe halte superindo, angkotnya ngetem selama 20 menit-an lah. Dan angkotnya udah berisi 6 orang-an lah jd udh cukup penuh lah. Tiba-tiba naik seorang ibu yg bawa tas gede amat, dia duduk di sebelah gw. Gw kan duduk di belakang kursi supir.
 
Nah abis dia naik gw merasa aneh. Karena satu demi satu penumpang turun sehingga mulai longgar tapi kok nih ibu gak mw geser ke tempat yg lebih luas, dia malah makin mepet ke tempat gw. Dan gw makun tergencet di belakang kursi supirnya. Mana tasnya di taruh di depan gw lagi. Anjir kalo bukan ibu-ibu pasti udah gw *plak*. Nah gw sempet berfikir kalo tuh ibu jangan-jangan pedo lagi. Kalo dia itu pedo,mungkin ini pertanda kalo gw mulai sekarang harus mnyewa angkot private.
 
Nah gw juga sempet ada dialog sama si pedo itu. IP itu ibu pedo, A itu gw.
 
IP: Dek, ini ntar ke arah kemana ya?
A: Gak tw deh bu
IP: Kamu turun dimana?
A: Di deket jalan raya, bu
IP: Iya maksudnya dimana? Siapa tw bareng?
A: Kyaknya gk bu
 
Ibu itu tiba-tiba mengangkat teleponnya, tapi dia masih gak sadar kalo ngegencet gw. Ini benar-benar pertanda yg menyakitkan, kegencet ibu pedo bro. Gw lalu mulai grasak-grusuk biar tuh ibu geser. Tapi ibu belum sempet geser, angkotnya tiba-tiba ngerem dan gw kegencet lagii. Tapi dia nanya lagi sama gw.

IP: Dek, turunnya dimana? Bareng gak?
A: (dalam hati) Saya aja gak tw Ibu turun dimana?
A: Saya bentar lagi turun kok (padahal boong)
IP: Berarti gak bareng dong
A: (dalam hati) emang tadi gw bilang kalo turunnya bareng? Kalo bukan tempat umum tuh ibu pasti udah.

Gw lalu langsung berdoa supaya pas nyampe rumah bokap/nyokap gw nanya: "Dek, kamu tiap hari mw dijemput aja gak?" atau yg lebih ekstrim "Dek, kamu mw mama sewain angkot pribadi gak?". Tapi untungnya gw udh sampe di tempat gw turun, gw sangat lega setelah turun dr angkot penuh pertanda itu. Tapi tuh ibu masih sempet ngomong ke gw.

IP: Dah.. Hati-hati ......
A: Iy bu....

Setelah turun, gw sempat berfikir bagaimana cara meminta nyokap gw untuk menyewa sebuah angkot pribadi. Mungkin dengan "Ma, masa tadi di angkot umum aku kegencet ibu pedo, gimana dong?" atau langsung aja "Ma, sewain angkot pribadi dong, biar gak ketemu ibu pedo dong". Tapi gw urungkan niat gw dulu, dan memilih membuka lowongan di blog gw ini. Jadi jika kalian punya teman yg saudaranya punya temen yg saudaranya bisa nyetir anglot dengan baik kasih tw gw. Syaratnya mudah:
-tidak pedo
-cowok
-masih muda
-punya SIM dan KTP
-tidak lagi ditahan
-bisa diajak curhat (buat iseng)
Jadi jika kalian punya teman yg saudaranya punya temen yg saudaranya bisa nyetir angkot dengan baik dan memenuhi persyaratannya kasih tw gw ya.. Maka kalian sudah membantu orang yg paling keren se-abad ini *anjir gw promosi diri sendiri*

Jangan lupa follow twitter dan instagram gw di @grego_alvino dan ask.fm gw @GregoAlvino ya..  *anjir gw promosi diri sendiri lagi*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar