Jumat, 11 April 2014

Latihan!!

Hai, apa kabar? Gw baik, kali ini gw pengen berbagi pengalaman gw lagi. Kali ini ttg latihan misdinar di gereja gw. Oh ya gw ini miadinar udh lama, sejak kelas 5 di Gereja Maria Kusuma Karmel (MKK). Jadi bisa dibilang gw udh sering dan cukup ahli soal tugas-tugas misdinar, gw jg udh sering tugas misa-misa besar misalnya Tri Hari Suci dan Natal. Tri Hari Suci kan sebentar lagi, gw dapat tugas Kamis Putih, Jumat Agung, dan Sabtu Suci. Sebelum bertugas gw latihan dulu sama pelatihnya, meski gw udh ahli tp tetep ada latihan dl. Biasanya latihan pertama itu isinya buag barisan, nentuin tugas, dan mulai berlatih seperti saat misa. Latihan Kamis Putih dan Sabtu Suci gw berjalan lancar tp latihan Jumat Agung gw gagal total. Mw tw alasannya?

Pas latihan pertama awalnya kayak latihan yg biasa, membuat barisan dengan agak lama. Tapi ternyata waktunya selama 1 jam cuma buat barisan dan itu menurut gw gk jadi, barisannya gagal total. Masa gw di sepan banget, padahal di barisan sebelah bagian belakang masih ada yg lebih pendek dr gw. Terus latihan setelah berbaris selama 1 jam adalah mulai masuk ke gereja untuk bagian awal yaitu tiarap. Dan ternyata untuk tiarap itu membutuhkan waktu 1 jam, yg artinya bahwa 2 jam latihan hanya untuk baris dan tiarap. Anda tahu kenapa? Karena pelatihnya sok tahu dan sok gak berisik, trs jyga sik lucu lagi. Sok-sok marah make ngamcem mw ngegatak gw segala lagi. Tapi karena itu msh latihan pertama, jd kl belum pada bisa gk papa. Msh ada waktu lain pas latihan kedua, tp ternyata pas latihan kedua gk ada bedanya kyk latihan pertama. Malah pake bikin barisan baru lagi, dan waktunya juga lama. Tapi di latihan kedua yg bikin gw kesel adalah dia ngejelasin misanya detail banget jadi gw latihab cuma nambah dr tiarap sampe homili. Gila masa 2 kali latihan cuma sampe homili. Mana sektor buat penciuman salib belum dibagi lagi. Jadi kata si pelatih akan ada latihan tambahan. Pas latihan tambahan, pelatih gw sok minta maaf dan malah nyuruh pelatih lain buat ngajarin gw dan yg lain musa jumat agung. Pelatih gw ceritanya lagi diajarin ngelatih yg BENER bukannya ngancem-ngancem kayak pas latihan sebelumnya, tp dia malah ngobrol mulu. Nah, jd gw pas latihan tambahan kita udh selesai latihan. Hanya sekali latihan langsung selesai sama pelatih pengganti itu. Kalo gt kenapa gk pelatih penggantinya aja suruh ngelatih dr awal. Biar gk usah ada latihan tambahan, trs biar gk pusing ganti pasangan mulu. Tapi besok gw bakal ada gladi bersih, jd kita lihat aja pelatih gw ngajarnya bener atau kayak kemarin-kenarin ngaco abis. Jadi kalo mw lihat hasilnya ikut misa Jumat Agung yg malam, bukan yg sore. Biar ketemu gw si penulis blog ini yg ganteng bangetsss *geer banget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar